Yadi Blogging Pemula yang Masih Belajar Menulis Banyak Cerita dan Pengalaman di Dunia Internet Saya juga Mengelola Website jasawebsatu.com Untuk Jasa Pembuatan Website.

Cara cek Hasil pemilu di Web Kpu

1 min read

Pemilihan umum menjadi salah satu yang sangat di nantikan setiap warga untuk kewajiban memilih hak pilihan yang akan memimpin atau menjabat menjadi calon bupati dan persiden. Namun bukan hanya itu saja banyak calon yang anda pilih untuk menjunjung kemajuan bangsa Indoneisa dan masyarakat.

Seperti DPR, DPRD dan yang lain termaksud di desa, semua warga negara Indonesia berhak memilih suara. Setelah pemilihan selsai yang akan di nantikan hasil dari pemilu siapa yang akan menang.

Untuk menentukan hasil anda harus menunggu proses hasil terhitung semua, namun sekarang ini ada itungan cepat yang bisa anda lihat dengan menggunakan akses jaringan internet.

Seperti istilah yang anda kenal perhitungan quick count menurut wekipedia hitungan cepat metode jejak verifikasi pemilu umum yang dilakukan dengan menghitung persentase. Di ambil dari hasil pemilu di tempat pemungutan suara yang dijadikan simple.

Maka dari itu agar bisa dilihat hasilnya dilakukan perhitungan cepat yang bisa akses menggunakan situs resmi KPU yaitu pilkada2020.kpu.go.id . Pada situs tersebut anda hanya bisa melihat pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati berdasarkan Provinsi dan Kabupaten.

Baca juga : Cara Membuka Situs yang Diblokir

Berikut ini caranya bila anda belum paham cara menggunakan situs pilkada2020.kpu.go.id untuk melihat hasill sementara perhitungan.

Langkah pertama bukak situs pilkada2020.kpu.go.id di hp semartphone anda dan pastikan punya paketan data 🙂

Setelah terbukak situs KPU makan akan tampil halaman utama yaitu pemilihan Gubernur, untuk mencari hasil berdasarkan provinsi atau kabupaten anda pilih Tampilkan Filter.

Pada kolom utama ada pilihan Gubernur atau pemilihan Bupati yang ingin di cari hasilnya pada bagian kolom bawah anda pilih Provinsi, lalu anda pilih lagi Kabupaten lalu Hitugan suara. Maka akan tampil hasil dan anda bisa memilih berdasarkan kecamatan.

 

Sembunyikan filter agar tidak mengganggu hasil dari grafik hasil suara yang masuk.

Disini saya ambil tiga calon bupati dan memiliki tiga warna yang berbeda dan hasil persen hitungan sura yang masuk. Setelah anda guliran kebawah akan ada wilayah berdasarkan kecamatan dan hasill persen suara.

Untuk data tersebut belum menentukan hasil tetap dari pemilihan, anda bisa akses beberapa jam kemudian data akan berubah kembali. Dengan adanya link website ini tentu bisa mempermudah data pilihan suara sementara dengan cepat.

Avatar
Yadi Blogging Pemula yang Masih Belajar Menulis Banyak Cerita dan Pengalaman di Dunia Internet Saya juga Mengelola Website jasawebsatu.com Untuk Jasa Pembuatan Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *