Yadi Blogging Pemula yang Masih Belajar Menulis Banyak Cerita dan Pengalaman di Dunia Internet Saya juga Mengelola Website jasawebsatu.com Untuk Jasa Pembuatan Website.

Cara membuat Flowchart dengan Visio

1 min read

Flowchart kegunaannya adalah untuk membut alur perancangan produk atau bisa di sebut juga langkah langkah sistem. Ambil contohnya saja agar paham anda seorang programmer ingin membuat aplikasi maka anda harus membuat flowchart untuk gambaran alur pengumpulan data sampai proses membuat aplikasi.

Flowchart ini wajib ada dalam pengembangan sistem agar mempermudah mengerjakan projek. Bisa juga dibuat untuk langkah pendaftaran sekolah online, jadi calon siswa paham alur.

Untuk mulai membuat flowchart anda harus paham terlebih dahulu simbol flowchart agar mudah untuk merancang. Membuat flowchart dengan visio ini anda akan di suguhkan berbagai macam simbol untuk di gunakan membuat flowchart.

Bukan hanya flowchart saja yang bisa anda buat. Banyak simbol fungsi yang lain yang bisa anda gunakan. Di antaranya adalah class diagram, use case dan masih banyak lagi.

Baca juga : Cara membuat Flowchart online

Cara membuat Flowchart dengan visio

Untuk anda yang masih pemula belajar membuat flowchart dengan visio ini pahami menu dan fungsi dari simbol yang ada di aplikasi visio. Setelah anda paham memulai membuat flowchart, seperti tutorial berikut ini.

Langkah pertama anda klik new folder lalu pilih flowchart, atau anda bisa memilih simbol yang lain pada bagian ini, bukan hanya flowchart saja yang bisa untuk di buat.

membuat flowchart dengan visio

Maka akan tampil Cross Functional Flowchart lalu anda pilih metric units lalu create seperti gambar di bawah ini.

kotak flowchart

Langkah selanjutnya akan tampil perintah dialog anda harus memilih Horizontal atau Vertikal anda pilih antara satu untuk lembar kerja flowchart.

Membuat judul pada flowchart dengan cara klik dua kali pada bagian tag, beri nama pada pembuatan judul.

Langkah terahir ini meletakan simbol simbol yang tersedia pada bagian sebelah kanan dengan cara anda drak dan masuka teks, merubah warna dan memberi konektor yang terdapat pada bagian menu home di atas.

simbol flowchart

Download Microsoft Visio

Bagi anda yang belum memiliki aplikasi visio berikut ini kami sediakan untuk anda download dan di coba instal perangkat leptop anda. Untuk spesifikasi laptop minimal ram 2 Gb untuk menjalankan aplikasi visio.

Untuk anda yang memiliki ram cuma 2 Gb, hanya bisa untuk membukak aplikasi visio saja bila bersamaan dengan apalikasi lain bisa saja terjadi laptop anda macet karena memori penuh.

Baca juga : Cara membuat FlowChart di Excel

Berikut dibawah ini link visio bisa anda coba.

Unduh

Sebenarnya bukan hanya visio saja yang bisa digunakan untuk membuat flowchart anda juga bisa menggunakan word, excel atau powerpoint. Namun untuk aplikasi visio ini sendiri di kususkan untuk membuat simbol perancangan flowchart.

Untuk konektor atau garis penunjuk simbol pada aplikasi visio ini sudah lengkap dan akan otomatis mengikuti simbol.

Untuk proses instal aplikasi visio anda buat full versi, agar tidak ada tulisan credit visio pada saat anda import menjadi gambar.

Mungkin hanya itu saja penjelasan singkat tentang cara membuat Flowchart dengan visio, semoga membantu anda untuk membuat flowchart.

Avatar
Yadi Blogging Pemula yang Masih Belajar Menulis Banyak Cerita dan Pengalaman di Dunia Internet Saya juga Mengelola Website jasawebsatu.com Untuk Jasa Pembuatan Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *